Tips Mencegah Tumbuhnya Rumput Liar Pada Paving di Setapak

Contoh Model Pintu Rumah Minimalis Klasik
Desain Pintu Rumah Minimalis Klasik Dan Modern
August 31, 2014
Contoh Model Kamar Tidur Anak Modern
Desain Kamar Tidur Anak 6 Tahun
September 2, 2014
Rumput Liar Paving Taman Rumah

Rumput Liar Paving Taman Rumah

Tips Mencegah Tumbuhnya Rumput Liar Pada Paving di Setapak – Tumbuhnya rumput liar di sekitar pekarang rumah itu mungkin hal biasa. Rumput liar yang tumbuh di halaman rumah memang merusak pemandangan, karena tumbuhnya tidak teratur, ada yang panjang ada yang pendek kalau tidak dirawat dan dipangkas secara teratur. Sebaliknya, jika Anda rajin memeliharanya maka si rumput, akan menghasilkan pemandangan di halaman rumah tetap terlihat indah.

rumput liar » Tips Mencegah Tumbuhnya Rumput Liar Pada Paving di Setapak

Rumput Liar Paving Taman Rumah

Rumput liar bahkan bisa tumbuh dengan cepat pada spot-spot terkecil seperti di sela-sela batu atau paving pada jalan setapak. Selian membuat pemandangan tidak nyaman, dengan tumbuhnya rumput disela-sela paving setapak, dapat mendesak batuan atau paving pada jalan setapak, sehingga nantinya akan menjadi retak atau berlubang. Nah, berikut ii kami berikan beberapa tips untuk mencegah tumbuhnya rumput liar pada paving, seperti yang dilansir oleh Rumahku.com. Baca juga Desain Pintu Rumah Minimalis Klasik Dan Modern.

Kertas Koran
Setelah Anda memangkas beberapa rumput liar, segera tutupi rumput yang masih melekat di paving dengan menggunakan kertas koran ini. Anda bisa mengunakan kertas koran untuk menahan pertumbuhan rumput liar sekaligus membuatnya mati. Caranya Anda tinggal melampirkan kertas koran pada permukaan yang ditumbuhi rumput yang nantinya akan dijadikan pathways.

Setelah Anda melapisinya dengan koran, Anda dapat menambahkan batuan atau pavers. Keberadaan koran ini disebut mampu menangkal tumbuhnya rumput liar hingga beberapa tahun mendatang.

Plastik Hitam
Dengan memakai Platik hitam dapatberfungsi untuk menghalangi tanaman mendapatkan cahaya dari matahari, maka akan membuat rumput tidak akan hidup lama. Sebab, rumput tetap saja membutuhkan cahaya matahari untuk proses berfotosintesis.

Agar plastik tidak terbang, Anda dapat meletakkan batuan di atasnya. Pastikan kantung plastik yang ada melapisi seluruh permukaan rumput dan jangan sampai ada bolong atau kebocoran sedikitpun.

Tumpukan jerami yang setengah busuk (mulch)
Menggunakan mulch atau semacam tumpukan jerami yang dibiarkan setengah membusuk. Mulch juga bisa dihasilkan dari gergaji/potongan kecil kayu, atau daun – daun kering.

Caranya dengan menaburkan mulch dan meratakannya hingga menutupi seluruh permukaan rumput. Pastikan rumput tersebut benar – benar tertutupi. Mulch akan menghalau sinar matahari sehingga tidak dapat mengenai rumput. Mulch juga menjaga agar kelembaban udara menjadi berkurang, sehingga rumput akan mati perlahan – lahan karena kekeringan. Setelah didiamkan beberapa hari, Anda bisa mulai meletakkan dan menyusun batu – batuan untuk dibangun jalan setapak.

Cairan Pembasmi Rumput
menggunakan cairan kimia khusus dapat mematikan pertumbuhan rumput secara cepat, yang biasanya digunakan untuk mematikan pertumbuhan rumput liar. Semprotkan saja cairan ini pada area yang memiliki rumput liar.

Maka rumput pun bisa mati dengan mudah. Namun ada baiknya, jika Anda tidak terlalu sering menggunakan cairan kimia karena akan berdampak negatif terhadap tanaman lain yang berada di sekitar rumput liar.

Nah, itulah dia informasi dari kami Tips Mencegah Tumbuhnya Rumput Liar Pada Paving di Setapak, semoga bisa bermanfaat untuk Anda.